Selasa, 09 November 2010

Pada Tugas ke-2 kita akan membahas Common Information Management (CIM)
CORPORATE INFORMATION MANAGEMENT (CIM)

Pengertian CIM
CIM (corporate information management) atau dalam bahasa indonesia disebut juga dengan Manajemen Informasi Perusahaan. CIM merupakan suatu sistem berbasis computer yang dapat melakukan semua tugas akuntansi standatar bagi semua unit organisasi secara terintegrasi dan terkoordinasi.

KONSEP MANAJEMEN INFORMASI
Bagi banyak orang, kantor merupakan tempat korespondensi, persiapan formulir dan laporan, penyimpanan data, dan berkas oleh juru ketik, sekretaris, arsiparis, petugas pemberkasan, operator mesin, supervisor dan manajer. Latar di atas sering melibatkan produk fisik – surat, memorandum, dan laporan yang ditulis; pernyataan dan nota yang disiapkan; catatan dan rekaman; lemari berkas yang berisi salinan arsip. Kantor ini ada wujudnya, tapi bagi mahasiswa manajemen perkantoran administratif, ini merupakan gambaran umum sebuah kantor.
Berbeda dengan kantor dulu, dunia kantor sekarang terus berkembang. Latarnya lebih luas, tergantung pada sistem mesin elektronik yang mempengaruhi organisasi. Dunia kantor baru, tidak menekankan pada data atau formulir, tapi pada informasi. Bukan pada mesin, tapi pada sistem dimana mesin dan pegawai berfungsi.
Manajemen kantor administratif, mirip dengan manajemen informasi, menjadi bidang kerja dinamis yang terdiri dari sistem administrasi, proses data, reprografis, proses kata, manajemen data, telekomunikasi dan mikrografis. Perubahan yang membawa pandangan baru dunia kantor memberi spesialisasi untuk banyak pekerja dan perlunya manajer kantor administrasi yang memiliki pengetahuan yang luas.

FUNGSI MANAJEMEN
Setiap bentuk kelompok usaha membutuhkan pemimpin dan arahan untuk mencapai sasaran. Dalam perusahaan, orang yang memimpin disebut manajer atau administrator utama. Manajer bertanggung jawab merencanakan, mengorganisir, mengontrol semua sumber daya dan mengarahkan orang ke dalam organisasi yang produktif dan bersatu. Manajemen merupakan proses yang melibatkan semua kegiatan pengambilan keputusan, koordinasi upaya kelompok, dan kepemimpinan. Fungsi manajemen adalah menggabungkan sumber daya manusia, materi, uang, metode, mesin, dan moral untuk mencapai tujuan perusahaan. Fungsi manajemen mencakup faktor ekonomi, sumber daya manusia dan materi, dan mengarahkan orang.
Kegiatan manajemen dilakukan oleh berbagai tingkat organisasi, dari presiden sampai supervisor. Jabatan manajer bervariasi tergantung pada sifat kerja dan tanggung jawab.


1) Strategis
Korporasi menghadapi massa informasi yang dihasilkan luar informasi. Sebuah kekayaan potensi untuk mengidentifikasi tren perubahan, penting bagi organisasi, yang tersembunyi dalam berbagai sumber informasi eksternal. manajemen informasi perusahaan bertugas untuk mengidentifikasi kredibel dan relevan sumber informasi eksternal dan membangun sistem rasa dan respon yang memungkinkan tren bisnis melacak dan memberikan informasi yang diinterpretasikan untuk respon tindakan yang tepat.

ERP
ERP adalah sebuah software client-server dengan skala yang biasa digunakan untuk mengatur semua proses bisnis pada suatu perusahaan secara real-time dalam sebuah arsitekture software.

setelah kita mengetahui apa itu ERP, ada baik nya kita melangkah selanjutnya yang membahas mengenai ERM.

CRM
CRM adalah Konsep fundamental dari tim sales dan marketing adalah mencari prospek, kunsumer, membangun hubungan yang erat dan mempertahankan consumer, dengan satu goal untuk meningkatkan penjualan. Tetapi saat ini, pelaku sales dan marketing menemukan dirinya pada satu masalah.

Manfaat dari CRM adalah
1.Strategi yang Tepat untuk Setiap Konsumen - The Right Sales Strategy for Each Customer
2.Meningkatkan Efisiensi Penjualan dan Konsumer yang Lebih Senang
3.Menidentifikasi Poal Beli dan Kecenderungan untuk Merencanakan Penjualan Yang Lebih Baik.
4.Membangun Hubungan yang Panjang dengan Konsumernya.
5.Meningkatkan nilai dari Hubungan Jangka Panjang

Selain itu CRM memiliki fitur-fitur didalam nya, fitur-fitur snya sebagai berikut:
1.Account & Contact Management
2.Opportunity Management
3.Activity Management
4.Expense Management
5.Document Management & Letter Templates
6.Quotation and Order
7.Sales Reports & Analysis

Refrensi,,

http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2010/10/arti-pentingnya-manajemen-informasi-dalam-perusahaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar