Kamis, 04 Maret 2010

TUGAS SOFTSKILL MINGGU KE-4

Story: 9.0
Dalam Scenario Campaign, pertama dimulai dengan flashback dari cerita Tekken 1 - 6. Tentang bagaimana lika liku cerita dari Heihaichi, Kazuya, Jin, Jinpachi hingga Tekken 6 dimulai. Adegan flashback ini lumayan panjang dan bisa di-SKIP juga bisa dilihat di Gallery setelahnya. Pertama, dimulai saat Lars Alexandersson melakukan penyerangan bersama pasukannya ke sebuah lab. Sebagai kapten Tekken Force, Lars memimpin perjalanannya menghadapi musuh-musuh. Lalu, dia melihat Alisa Bosconovitch yang masih tertidur di dalam sebuah tabung. Dan kemudian, Jack yang telah ia kalahkan bangkit lagi dan meledakkan diri. Semua pasukan sepertinya tewas dan hanya Lars yang bertahan hidup. Namun, dia kehilangan ingatannya saat terbangun dari pingsannya. Kemudian, Alisa pun terbangun dari tidur panjangnya.Mereka bertemu, lalu saling memperkenalkan diri tetapi Lars tidak ingat siapa dirinya. Dan mereka pun melanjutkan petualangan berdua, mencari sebenarnya apa yang terjadi juga mengembalikan ingatan Lars yang telah hilang sebelumnya. Kemudian, Scenario Campaign pun dimulai!

http://image.com.com/gamespot/images/2009/267/954474_20090925_screen001.jpg

Gameplay: 9.5
Tidak perlu diragukan lagi. Gameplay dari Tekken memang sudah memikat banyak orang. Dari yang GiTar (Gila Tarung) sampai para newbie. Mode baru dalam game ini tentu saja Scenario Campaign. Ibarat membeli 2 game dalam satu kemasan. Yaitu Game Action dan Fighting. Scenario Campaign mirip dengan sebuah game Action dengan cerita yang sedikit rumit, sedikit unsur RPG dan pastinya Fighting! Dalam Scenario Campaign, pertama kali kita akan mengendalikan Lars dibantu oleh Alisa. Tapi seiring menyelesaikan stage dan mengalahkan boss, maka karakter lain akan terbuka dan kita bisa memainkannya di Scenario Campaign. Dalam Scenario Campaign pun, tidak hanya pertarungan tangan kosong yang kita lakukan. Kita juga bisa menggunakan senjata apabila menemukannya di tengah jalan seperti Gatling Gun, Pipa, dll. Dan apabila partner kalian kehabisan Health, maka kalian bisa menolongnya agar bangkit kembali [seperti dalam Resident Evil 5]. Terdapat banyak Treasure di sepanjang permainan, juga Money yg kita harus kumpulkan untuk membeli Equip Customize. Fitur baru yang diperkenalkan dalam Tekken 6 adalah RAGE MODE. Dimana Health karakter akan menyala berwarna merah jika dalam keadaan yang sekarat dan powernya akan meningkat drastis. Berbeda dengan Jin Kazama sebagai Sub-Boss, dia akan berada dalam RAGE MODE dari awal pertarungan saat Health nya masih penuh.

Oh iya, cara mendapatkan Prologue dan Ending karakter juga berbeda dari seri-seri Tekken terdahulu. Kalau dulu, kita hanya menyelesaikan Arcade/Story untuk mendapatkan Prologue dan Ending. Sekarang, kalian bisa mendapatkannya dalam ARENA di Scenario Campaign. Stage nya pun hanya sedikit yaitu 4! Jadi kita bisa lebih cepat mendapatkannya. Tapi dengan catatan, karakternya harus dibuka dulu dalam Scenario Campaign. Boss terakhir dalam game ini adalah Azazel yang wujudnya besar dan sedikit sulit dikalahkan walaupun dengan tingkat kesulitas EASY. Sub-boss nya adalah Jin Kazama. Sedangkan ada Extra Stage melawan NANCY-MI847 yang bila kita kalahkan akan mendapatkan Bonus. Menurut saya, Nancy lebih sulit dibandingkan Azazel. Secara keseluruhan, Gameplaynya patut diacungi 2 jempol!

http://image.com.com/gamespot/images/2009/218/954474_20090807_screen013.jpg

Graphics: 9.0
Grafik juga salah satu faktor penting dalam Tekken. Dalam setiap serinya, Tekken selalu menghadirkan grafis yang cantik. Begitu pun pada Movie-movienya. Tersedia efek Motion Blur dalam options yang bisa di ON/OFF-kan. Detail karakter pun sangat diperhatikan dari mulai wajah, ekspresi, badan hingga kostumnya. Hingga terlihat sangat realistis sekali. Environment Stage pun dibuat sedemikian rupa bagusnya hingga kelihatan hidup. Keretakan lantai juga masih bisa terlihat seperti dalam Tekken 5 dulu.

Sounds: 8.5
Voice Acting dalam Tekken 6: Bloodline Rebellion sangat diperhatikan sekali menurut darimana asal karakter. Misalnya, Jin Kazama. Dia akan menggunakan bahasa Jepang dalam setiap ucapannya. Begitu juga Nina dan Eddy, menggunakan English sebagai bahasa yang digunakannya. Berbeda lagi dengan Wang Jinrey, yang menggunakan bahasa Mandarin dalam percakapan. Dan juga karakter-karakter lainnya. Sayangnya, bagi karakter yang menggunakan English, tidak terdapat Subtitle di bawahnya. Setiap stage diiringi dengan musik-musik yang indah. Tapi sayang, hanya beberapa stage yang BGM nya bagus.

http://i4.photobucket.com/albums/y125/MrDenny624/Tekken6-1.jpg

Features: 9.0
Terdapat 5 menu utama dalam Tekken 6: Bloodline Rebellion. Yaitu Scenario Campaign, Offline Mode, Gallery, Profile dan Options. Scenario Campaign sendiri sudah dijelaskan di atas. Sedangkan Offline Mode terdiri atas Arcade Battle, Ghost Battle, Team Battle, Time Attack, Survival dan Practice.Gallery berisikan Movie Theater, Prologue, Scenario Campaign Prologue, Scenario Campaign Cinematics, Alisa's Journal, Credits dan Replay. Sedangkan Profile, berisikan Player Serrings, Customize, Records, Ranking dan Ghost List.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar