Teknik-teknik realisme dalam grafik kumputer
1.Texture-maps: memetakan sebuah gambar ke permukaan geometri untuk membuat permukaan yang detail
2.Environment-maps: memetakan refleksi lingkungan sekitar sebagai testur yang dipetakan ke sebuah objek geometri.
3.bumps-maps: menciptakan ilusi tekstur yang tidak rata dengan mengkalkulasikan ketinggian suatu wilayah.
4.normal-maps: dikenal sebagai dengan Dot3 Bump-mapping' teknin ini bekerja dengan cara yang sama dengan bump-map.
5.shadow-maps: membuat tekstur bayangan dengan mengambil siluet objek jika dilihat dari sumber cahaya.
Teknik dalam Geometri
A.Texture-mapping
B.Polygonization: dengan merubah bentuk asli objek, namun, ini membutuhkan resource hardware yang besar.
C.Splines: merupakan teknik yang menggunakan representasi permukaan matematis.
D.Implicit Surface: teknik ini didasarkan pada fungsi x,y, dan z
E.Subdivision surface: membagi objek menjadi segitiga yang bertumpuk.
F.Degradasi: menganti poligon pada objek yang berada pada posisi yang jauh, menghemat waktu render.
G.Mesin decimation: mengurangi poligon pada suatu objek untuk menghemat waktu rendering.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar